Iklan di bawah Navigasi

Resolusi Tahun Baru Ingin Cepat Hamil? Perhatikan 3 Hal Berikut Ini

Rumah Dosen - Tidak terasa tahun 2020 sudah memasuki bulan ketiga. Pastinya, di tahun 2020 ini, setiap orang memiliki harapan-harapan yang ingin dicapai di tahun ini, termasuk memiliki sang buah hati.

Membuat resolusi hamil biasanya adalah pasangan suami-istri yang baru menikah. Namun, bukan berati pasangan yang sudah lama menikah tidak bisa membuat resolusi hamil. Resolusi hamil terbuka untuk siapa saja baik yang baru nikah maupun yang sudah lama menikah namun belum juga dikarunia momongan.

Nah jika di tahun 2019 lalu belum dikaruniai semoga di tahun 2020 ini bisa tercapai keinginanya, aamiin.

Rumah Dosen - program hamilsumber gambar: detik.com

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi hal-hal apa saja yang perlu Anda perhatikan agar program hamil Anda bisa berhasil.

Baca juga :  8 Olahan Jahe untuk Atasi Mual Ibu hamil atau Morning Sickness

1. Perhatikan Asupan Makanan Bergizi

Rumah Dosen - Makanan yang bergizisumber gambar: google.com

Ini yang paling penting dan paling tama. Perhatikan asupan makanan bergizi Anda setiap harinya. Pastikan sumber makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda lengkap, mulai dari kandungan karbohidrat, protein, lemak, sayur, buah, vitamin dan mineral. Yah yang sudah kita tahu bersama adalah menu empat sehat.

Lebih baik lagi Anda sempurnakan menu makan Anda dengan segelas susu. Hindarilah minum kopi sebab dapat meningkatkan detak jantung dan merangsang sistem saraf.

Kenapa perlu mengkonsumsi susu? karena dalam program hamil, Anda membutuhkan asupan asam folat sebanyak 400 mikrogram per hari dan ini terkandung dalam susu. Asam folat merupakan mikronutrien yang sangat penting dalam kehamilan. Kekurangan asam folat saat hamil, terutama di trimester pertama, dapat menyebabkan bayi mengalami cacat lahir.

2. Konsultasikan kepada Dokter

Rumah Dosen - Konsultasi dokter kandungansumber gambar: Tenses

Calon ibu bisa berkonsultasi ke dokter kandungan untuk mendapatkan anjuran yang baik dan tepat. Dengan berkonsultasi kepada dokter Anda bisa menanyakan banyak hal yang mempengaruhi kehamilan. Mulai dari riwayat kesehatan, siklus menstruasi, dan konsultasi genetik.

Kesiapan fisik calon ibu harus disiapkan sebab organ reproduksi serta aliran darah Anda akan berubah ketika hamil. Calon ibu yang terlalu muda, terlalu kurus atau sebaliknya tentu perlu mengetahui risiko yang mungkin terjadi jika mengalami kehamilan.

3. Cermati Masa Subur Anda

Jika Anda sedang merencanakan program hamil, tentu akan melakukan serangkaian cara untuk membuat program kehamilan Anda berhasil. Salah satunya adalah dengan mengetahui kapan masa subur dan tidak subur.

Masa subur wanita (ovulasi) adalah saat menstruasi terjadi, maka sel telur (ovum) wanita akan mulai tumbuh dan berkembang di dalam rahim. Saat ovum sudah matang, rahim akan melepaskan ovum.

Baca juga : 7 Tips Menjaga Kesehatan bagi Ibu Hamil yang Aktif Bekerja

Nah itulah tiga hal yang perlu Anda perhatikan jika saat ini hendak merencanakan kehamilan. Semoga harapan Anda untuk segera memiliki buah hati dapat segera dikabulkan. Aamiin.

Jangan lupa share atau bagikan info penting ini kepada saudara Anda yang lain dengan cara klik tombol sosial media yang ada di bawah artikel ini.

Jika Anda tertarik dengan konten-konten di blog kami, Anda dapat berlangganan notifikasi arikel kami dengan cara subcribe kami melalui kolom NEWSLETTER.

Terimakasih dan salam berbagi !

Rekomendasi untuk Anda :
7 Makanan ini Sangat Mendukung Program Hamil Anda
Manfaat Buah Kesemek untuk Program Kehamilan
5 Jenis Buah Ini Ampuh Atasi Mual Saat Hamil Muda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel