Iklan di bawah Navigasi

VIRAL go Internasional, Pernyataan Sitti Hikmawatty 'Mandi di Kolam Bisa Hamil' Disorot Media Asing

Rumah Dosen - Masih ramai diperbicangkan hingga kini terkait pernyataan salah seorang Komisioner KPAI, Meski Sitti Hikmawatty yang menyatakan bahwa wanita yang mandi dikolam renang bersama laki-laki bisa menyebabkan kehamilan. Meski Sitti telah melakukan klarifikasi terkait pernyataannya, namun beberapa media asing justru menyoroti kejadian ini.

Penyanyi terkenal di Indonesia, Anggun membagikan salah satu pemberitaan kepada media asing yang turut memperbincangkan pernyataan Sitti yang kontroversial ini. Anggun membagikan pemberitaan itu pada akun twitternya dengan sebuah cuitan.

"KPAI Go International," tulisnya pada (25/2/2020).

Berikut ini adalah screenshoot twitt yang ditulis oleh Daily Mail Online (@MailOnline) pada Kamis, 26 Februari 2020.

Rumah Dosen - Komisaris KAPIsumber gambar: twitter.com


Baca Juga : Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI yang Sebut Berenang Bisa Bikin Hamil

Bahkan dalam pemberitaan media asing tersebut justru ditulis secara jelas dan persis bagaimana kronologis seorang Komisioner KPAI, Sitty Hikmawatty melontarkan pernyataan yang viral sekarang ini. Malah bukan hanya satu media asing saja yang memberitakantak hal ini, media asing lain seperti Metro dan RT Arabic juga ikut membagikan berita viralnya pernyataan kontroversi hamil akibat mandi di kolam renang dengan lawan jenis ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa Sitti Hikmawatty menjelaskan proses bagaimana seorang wanita bisa mengalami kehamilan jika berenang bersama lawan jenis dalam kolam renang yang sama. "Ada jenis sperma pria yang sangat kuat yang dapat menyebabkan kehamilan di kolam renang," jelasnya.

Meskipun demikian, Sitty Hikmawatty telah menyatakan permintaan maafnya kepada media terkait pernyataannya yang keliru. "Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statemen yang tidak tepat," kata Sitti. Dia juga menyampaikan bahwa apa yang ia sampaikan bukanlah berasal dari KPAI melainkan hanya sebatas pendapat pribadi semata.

Menanggapi hal ini, KPAI kemudian membuat klarifikasi bahwa pemahaman KPAI tentang hal tersebut tidaklah seperti yang dinarasikan dalam berita yang beredar. Klarifikasi ini disampaikan langsung oleh Ketua KPAI Susanto pada Minggu, 23 Februari 2020.

"Perlu kami sampaikan bahwa pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online tersebut. Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpamahaman berita sebagaimana yang beredar," kata Susanto melalui media tertulis, Minggu (23/2/2020).

Sitti juga meminta kepada seluruh warga agar tidak membesar-besarkan kabar ini sampai berujung viral. "Dengan ini saya mencabut statemen tersebut. Ketiga, saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya," tegas Sitti.

Meski demikian sepertinya berita ini sudah sangat viral di telingga para netizen terutama di Indonesia.

Demikian artikel kali ini semoga kita bisa menyaring semua informasi yang kita dapatkan. Sebaiknya jangan asal mengkonsumsi informasi mentah-mentah tanpa ditelusur kebenarannya. Dan satu lagi, jangan asal berpendapat di muka umum tanpa ada dasar yang kuat, bisa-bisa Anda jadi kena buly gara-gara pernyataan Anda sendiri. Jadilah generasi yang cerdas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa share atau bagikan info penting ini kepada saudara Anda yang lain dengan cara klik tombol sosial media yang ada di bawah artikel ini.

Jika Anda tertarik dengan konten-konten di blog kami, Anda dapat berlangganan notifikasi arikel kami dengan cara subcribe kami melalui kolom NEWSLETTER atau hubungi kami melalui halaman Contact Us.

Terimakasih dan salam berbagi !

Artikel Terkait : 
- Agar Tidak Caesar, Cara Sederhana Ini Dapat Membantu Anda Melahirkan Normal
- Ini Gerakan Olahraga yang Aman bagi Ibu Hamil
- Ini Proses Melahirkan Normal, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel