Iklan di bawah Navigasi

4 Sumber Nutrisi bagi Ibu Hamil yang Serba Merah

Rumah Dosen - Menjaga stamina dan pola makan wajib dilakukan pada ibu hamil. Apalagi ketika usia kandungan sudah pada trimester dua dan trimester tiga. Pada umumnya asupan tambahan 300 sampai 500 kalori per hari dibutuhkan oleh ibu hamil.

Memperhatikan tiap jenis makanan yang dikonsumsi juga haris diperhatikan bagi ibu hamil. Karena kalau sampai salah makan atau sampai kekurangan asupan nutrisi selama masa kehhamilan, bisa berakibat tidak atau kurang baik bagi pertumbuhan janin di kandungan.

Rumah Dosen - Nutrisi untuk Ibu Hamilsumber gambar: google.com

Tahukah Anda jika beberapa jenis makanan merah berikut ini mempunyai manfaat bagus bagi ibu hamil?

Baca Juga


1. Beras merah
Kandungan karbohidrat tinggi dan kandungan gula rendah pada beras merah memberikan energi yang cukup bagi ibu hamil serta menjaga gula darah tetap stabil sehingga ibu hamil tidak mudah lelah. Manfaat lainnya dari beras merah adalah mengembangkan saraf dan otak bayi serta membentuk sel darah bagi ibu hamil.

2. Bayam merah
Kandungan protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral terdapat pada bayam merah. Tidak hanya itu saja, bayam merah juga mengandung betain dan float yang dapat membantu proses perkembangan dan pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Tanpa kita sadari, mengkonsumsi bayam merah selama masa kehamilan dapat mengurangi risiko cacat ketika kelahiran bahkan kandungan berbagai berbagai nutrisi tadi dapat membantu anak lebih pintar.

3. Kacang merah
Ibu hamil membutuhkan nutrisi berupa asam amino , serat, protein dan asam amino esensial. keempat jenis nutrisi tadi terkandung di dalam kacang merah. Nutrisi ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh baik daya tahan tubuh ibu hamilnya maupun pada bayi di kandungan. Kandungan serat pada kacang merah juga dapat membantu menghilangkan asam lambung, dengan begitu ibu hamil lebih bisa mengurangi mual-mual.

4. Delima merah
Zat besi dan antioksidan begitu dibutuhkan bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan dan delima merah adalah salah satu makanan yang mengandung nutrisi tersebut. Buah ini juga kaya akan air, sehingga dehidrasi yang dirasakan pada ibu hamil dapat dihindari. Kandungan serat dalam buah ini juga bisa memperlancar usus ibu hamil yang rawan terhadap sembelit. Tidak hanya itu, kandungan zat besi pada buah delima juga dapat membantu melancarkan aliran darah serta mengurangi resiko anemia pada ibu hamil.

Nah itulah tadi empat jenis makanan yang serba merah yang memiliki kandungan nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil dan si bayi dalam kandungan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa share atau bagikan artikel info penting ini ke ibu hamil yang lain ya, dengan cara klik tombol sosial media yang ada di bawah artikel ini.

Jangan lupa ikuti blog ini agar tidak ketinggalan informasi penting, inspirasi, tutorial dan pendidikan yang kami bagikan di sini.

Jika Anda punya informasi bermanfaat bagi ibu hamil atau seputar makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan belum admin sampaikan pada artikel ini, boleh ditambahkan ya bun di kolom komentar di bawah. Terimakasih dan salam berbagi !

Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel